Selasa, 29 Januari 2013

Kerusakan yg sering terjadi Pada Keyboard

Cara 1: Matikan kembali komputer dengan kata lain di Restart, setelah masuk Booting. apakah Sudah terdeteksi oleh PC??

Cara2: Apabila Cara 1 belum bisa, matikan Komputernya lagi. lalu Check apakah kabel Keyboard telah terpasang dengan baik. Posisinya atau sudah menancap dengan sempurna. Jika perlu lepaskan dan tancapkan kembali keyboard tersebut untuk meyakinkan kita bahwa koneksi keyboard sudah benar.

Cara 3: Jika komputer dihidupkan kembali dan pesan kesalahan kembali muncul, kemungkinan Pertama Keyboard Rusak, untuk memastikannya coba saja dengan keyboard dengan keyboard yang lain. Dan apabila kesalahan terus muncul berarti Di prediksikan Keyboar rusak. dan Bisa saja Port Keyboard pada mainboard yang rusak. dan Apabila mainboard Sudah rusak solusi terbaiknya dalah GANTI MAINBOARD YANG BARU heheheheheee......

Kerusakan yang lainnya yang sering terjadi pada Keyboard adalah pada Tombol Keyboard-nya. Maksudnya apa???...maksudnya adalah Kerusakan yang terjadi pada tombol Keyboard biasannya macet untuk ditekan, atau tombol keyboard tertekan teruss..Peyebab itu semuanya kemungkinan adalah Debu atau Kotoran yang menumpuk di sela-sela tombol pada keyboard.
Nah kalu sudah gitu, apa Solusinya...Solusinya adalah Perlu dilakukan pembersihan dengan menyedot atau dengan menyemprot atau dengan memakai Kuas untuk membersihkan sela-sela tombol keyboard. Dan jika apabila kotoran sudah mengering maka gunakan kain lap yang di basahi dengan cairan pembersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar