Selasa, 29 Januari 2013

penemu apple


Penemu Apple - Mungkin banyak diantara teman-teman mencoba mencari tau siapa sebenarnya penemu Apple. Penemu Apple yang dimaksudkan disini, yaitu sebuah perusahaan yang terletak di daerah Silicon Valley, Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer.

Foto Steve Jobs Penemu Apple
Penemu Apple atau yang paling tepat disebut sebagai pendiri adalah Steve Jobs dan Steve Wozniak. Saat pertama sekali mendirikan Apple Computer Co pada tahun 1976, Steb Job baru berusia 21 tahun, sementara Steve Zozniak berumur 26 tahun.

Kantor Apple Computer Co sendiri saat itu berada di garasi milik keluarga Jobs. Adapun produk yang mereka buat adalah komputer pribadi yang diberi nama Apple I.

Pada tahun berikutnya, yaitu 1977, Jobs dan Wozniak kembali memperkenalkan produk Apple terbaru, yaitu disebut sebagai Apple II. Dengan kehadiran Apple II membuat nama Jobs dan Wozniak semakin melambung didunia industri komputer pribadi, sebab produk tersebut menjadi sukses besar di pasaran rumah tangga.

Meski Steb Jobs adalah seorang penemu Apple, namun bukan tidak pernah dia keluar dari perusahaan Apple. John Sculley yang digaet oleh Jobs sendiri dari perusahaan Pepsi-Cola, untuk memimpin Apple Computer pada tahun 1983, kemudian memberhentikan Jobs di tahun 1985 dan mengusirnya dari Apple.

Setelah lebih 10 tahun hengkang dari Apple, pada tahun 1996, Jobs kembali keperusahaan yang semula dia dirikan. Pada tahun berikutnya, yaitu 1997, Jobs kembali memimpin Apple untuk mengisi kepergian Gil Amelio.

Saat ini produk Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone, serta yang terbaru adalah komputer tablet yang diberi nama iPad. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar